Peranan Bank Syariah Indonesia Dalam Mempermudah Umat Muslim Berangkat Haji dan Umroh - Black Girl

Peranan Bank Syariah Indonesia Dalam Mempermudah Umat Muslim Berangkat Haji dan Umroh

by - Juni 24, 2024

Berbicara Halal dalam kehidupan bukan hanya soal makanan saja apalagi yang memberikan dampak syariah bagi kehidupan sehari-hari. Ternyata di Indonesia dengan 85% yang penduduknya mayoritas beragama muslim akan memiliki potensi luar biasa dalam ekonomi syariah. Kalo ngomongin masalah syariah mengingatkan perkataan almarhum kakakku yang meninggal 3 bulan yang lalu yang dimana beliau mengatakan hidup ini harus sejalan dengan syariat Islam salah satunya dengan menabung atau investasi. Almarhum mengatakan kita menabung aja harus mengetahui cara perhitungannya supaya kita selalu berkah, aku langsung terdiam sesaat. Ternyata mengandung syariah bukan persoalan makanan yang dikonsumsi, pakaian yang digunakan, skincare yang digunakan di wajah tetapi soal menabung. 

Saya berkesempatan hadir dalam event yang diadakan oleh BSI (Bank Syariah Indonesia) di JCC, Senayan Jakarta pada hari Kamis hingga Minggu 20-23 Juni 2024 dengan tema mengusung "Connecting You To Halal Lifestyle Ecosystem". Event ini digelar untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat industri syariah global, menarik investasi dan memperkuat posisi Indonesia dalam ekonomi syariah Internasional. Eventnya ini mengundang partisipasi 32 negara bertujuan untuk menyambungkan peserta dengan berbagai produk dan gaya hidup halal. Bukan hanya itu aja eventnya dirancang untuk menghubungkan merek atau produk halal dengan calon mitra bisnsi, serta membuka peluang bagi UKM untuk memasuki pasar internasional. 

Dalam event ini BSI berkomitmen untuk memperkuat ekosistem halal nasional dan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah ekonomi syariah di negeri sendiri atau di kancah internasional. BSI merupakan bank terbesar keenam di Indonesia yang berkontribusi terhadap pengembangan ekosistem syariah melalui kesesuaian peranannya sebagai hub sektor halal. BSI juga telah menunjukkan totalitasnya dalam mengembangkan ekosistem syariah, khususnya industri halal di Indonesia. BSI juga memiliki tugas penting untuk memasyarakatkan ekonomi syariah dengan segala manfaatnya. 

Di event ini juga terdapat kurang lebih 250 stand yang meliputi stand fashion, otomotif, stand travel, biro haji dan umroh, stand elektronik, stand properti, stand beauty and skincare, stand financial, stand negara-negara muslim, stand islamic book fair dan yang lainnya. Di event ini juga kita mendapatkan informasi dan insight mengenai Ekonomi Syariah, Perjalanan Haji dan umroh, Cara menabung sesuai syariah, mendidik anak dalam ajaran syariah islam dan yang lainnya. BSI Internasional Expo 2024 yang diadakan untuk pertama kalinya adalah langkah strategis untuk menunjukkan berbagai inovasi dan perkembangan di sektor industri halal nasional dan global. 



Bank Syariah Indonesia Dalam Mempermudah Umat Muslim Berangkat Haji dan Umroh

Pas datang ke event ini aku excited banget karena sebagian keluargaku menggunakan BSI yang memiliki faedah dan manfaat sesuai syariah islam. Pas tiba di event ini aku langsung ke stand Haji dan Umroh yang dimana setiap nasabah menabung Haji di event tersebut akan mendapatkan undian hadiah umroh. Masyallah banget...

Jadi rindu ingin kembali ke baitullah dan bukan hanya itu aja ternyata BSI juga ada tabungan umroh yang bisa nabung di BSI dan ini berikut langkahnya : 

1. Tentukan Harga Paket Umroh jadi kita hitung terlebih dahulu berapa duit pergi berumroh, saat ini umroh sekitar 30 juta perorang, kalian bisa perkirakan pas mendaftarkan. 

2. Buat Rekening Tabungan Umroh kamu harus buka rekening tabungan umroh, untuk hal ini sesuai ketentuan pada saat event setoran awalnya berapa misalkan 100 ribu rupiah.

3. Tentukan Jangka waktu menabung jadi misalkan berencana untuk umroh 2 tahun lagi atau 3 tahun lagi bisa ngumpulin uang sekitar 30 juta adalah 3 tahun atau 2 tahun dari sekarang.

4. Nabung bulanan misalkan tabungan kamu sudah mencukupi yaudah lanjut untuk menabung biasa dan bisa dirasakan manfaat lainnya dengan menabung.


Berikut langkah-langkah membuka tabungan umroh, sedangkan haji berbeda lagi jadi peranan BSI dalam mempermudah nasabah untuk berangkat haji dan umroh. Insyallah perhitungannya pun jelas dan detail, seperti aku ingin berangkat haji tahun depan. aamiin . Disini BSI memberikan kemudahan bagi nasabahnya yang ingin berangkat haji yang reguler. Sedangkan Haji Furoda juga bisa pembayarannya melalui BSI tanpa ribet dan mudah karena BSI merupakan terbesar keenam sesuai syariah islam. 

BSI Hajj & Umrah Concierge merupakan layanan one stop solution khusus untuk nasabah BSI Prioritas yang akan merencanakan atau melaksanakan ibadah haji khusus atau umrah ekslusif dengan berbagai keistimewaan lainnya. Melalui Hajj & Umrah Concierge ini, BSI menyediakan layanan-layanan khusus untuk nasabah BSI Prioritas. Mulai dari layanan konsultasi spritual yang membantu nasabah terkait tata cara dan pelaksanaan ibadah haji dan umrah, hingga layanan solusi finansial melalui beragam produk investasi dalam bentuk rupiah dan dollar, serta paket-paket ekslusif yang memberikan kemudahan dan kenyamanan beribadah di tanah suci. Terdapat 4 jenis layanan yang bisa didapatkan nasabah layanan Hajj & Umroh Concierge, antara lain layanan spritual, layanan solusi finansial yang menyediakan berbagai produk investasi dan paket finansial, paket special hajj plus dan umrah ekslusif, serta benefit ekslusif seperti Special Forex Rate, Domestic Merchant Diskon, Cashback transaksi dan Installment Paket Umrah. 

Dengan BSI semua lebih menggunakan dan mempermudah umat muslim untuk berangkat haji dan umroh, dengan event ini memberikan manfaat lebih banyak. 


You May Also Like

0 komentar