Cegah dan Rawat Kulit Atopik dengan Mustela Stelatopia+ Emollient Cream - Black Girl

Cegah dan Rawat Kulit Atopik dengan Mustela Stelatopia+ Emollient Cream

by - Juli 24, 2024

Awalnya tidak pernah mengetahui kalo si kecil dari bayi mengalami iritasi pada kulit, karena dia menangis pas ada bentol gigitan nyamuk. Tetapi berselang beberapa bulan kemudian, kulitnya merah dan mengalami iritasi yang membuat hati saya menangis. Kok bisa? sampai merah dan berbekas? Dari kejadian ini aku akhirnya ke dokter kulit ternyata si kecil mengalami Dermatitis Atopik dan diberikan salep saja. Akhirnya obat dari dokter digunakan tetapi bekasnya tidak menghilang dan beberapa bulan kemudian timbul lagi rasa gatalnya, walaupun rasa gatalnya tidak setiap hari tetapi kalo lagi kumat hatiku ikut hancur dan perih banget liat si kecil mengalami rasa gatal. 


Dermatitis Atopik merupakan salah satu jenis dermatitis (eksim) yang terjadi akibat adanya peradangan pada kulit, kondisi ini bisa disertai dengan kulit yang memerah dan pecah-pecah. Peradangan biasanya berlangsung lama, bahkan hingga bertahun-tahun. Peradangan kulit akibat dermatitis atopik biasanya muncul pada bagian lipatan tubuh, seperti siku bagian dalam, belakang lutut dan bagian depan leher. Dermatitis Atopik ini bukan hanya diderita oleh bayi tetapi orang tua juga dan ada faktor genetik yang mengakibatkan Dermatitis Atopik. 


Gejala Dermatitis Atopik sesuai kelompok usia yaitu :

1. Dermatitis atopik pada bayi

Gejala eksim pada bayi umumnya pertama kali muncul saat usia 2 sampai 3 bulan dalam bentuk berikut:

- Ruam kemerahan yang muncul tiba-tiba di kulit kepala dan wajah, terutama di pipi (bisa juga muncul di area lain)

- Kulit kering, berisik dan gatal ; sisik bisa retak dan mengeluarkan cairan. 

- Sulit tidur karena kulit terasa sangat gatal. 

- Munculnya infeksi akibat menggaruk kulit hingga terluka. 

2. Dermatitis atopik pada anak-anak

Gejala dermatitis atopik pada anak kecil biasanya muncul di usia 2 tahun hingga masa pubertas. Adapun berbagai gejala dermatitis atopik yang biasanya muncul pada anak sebagai berikut: 

- Ruang kulit terutama di lipatan siku atau lutut. Terkadang, gejala eksim muncul kaki, tangan atau lipatan bokong. 

- Rasa gatal yang tak terhankan di area kulit yang meradang.

3. Dermatitis atopik pada orang dewasa 

Dermatitis atopik jarang muncul pertama kali saat dewasa. Kebanyakan orang dewasa dengan penyakit eksim biasanya sudah pernah terserang di masa kanak-kanak.

Muncul gejala atopik 90% dimulai pada usia kurang dari 5 tahun, tingkat keparahannya sedang ke parah: 35-45%. Usia dewasa pada beberapa kasus mulai berkembang pada usia dewasa dan resiko menurunkan atopik, salah satu orang tua sekitar 40-50% dan dua orang tua sekitar 50-80%. 

Kulit Atopik sensitif dengan debu atau gigitan nyamuk yang berdampak efek gatal sampai berbekas, oleh karena itu aku selalu bersihkan ruangan, tempat tidurnya sampai habis main langsung bersih-bersih untuk menghindari gatal datang secara tiba-tiba. Untuk mainannya pun lebih sering dibersihkan supaya Marsha tidak mengalami gatal karena debu yang menempel di mainannya. Alhamdulillah semenjak rutin menggunakan produk Mustela yang baru launching yaitu Stelatopia+ Emollient Cream setiap hari lebih lega dan aman banget karena tidak setiap saat aku membersihkan mainannya atau ruangan. 

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream 

Merupakan krim yang dikhususkan untuk kulit atopik, Mustela Stelatopia+ Emollient Cream memiliki tekstur yang lembut, dan cepat meresap yang bisa digunakan dan cocok untuk seluruh keluarga dan semua usia, mulai dari lahir. Formulasinya untuk perawatan kulit sudah teruji secara klinis dirancang untuk menenangkan dan melembabkan kulit kering dan atopik. Krimnya ketika di oleskan ke Marsha juga kulit terasa lebih lembab dan lembut.

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream tidak hanya digunakan oleh anak-anak namun juga oleh semua anggota keluarga, mulai dari bayi baru lahir, anak-anak hingga orang dewasa dengan keluhan dermatitis atopik. Untuk produk Mustela Stelatopia juga ada untuk pembersih badan dan rambut jadi bukan hanya pelembab saja dan bisa di gunakan untuk kulit atopik. Aku juga berkesempatan untuk hadir di event Mommy & Me lalu pada tanggal 29 Juni 2024 di JCC Senayan, Jakarta untuk mendengarkan talkshow yang disampaikan oleh dr. Dia Febrina, Sp.KK selaku Dermatologist dan Indira Natalia Timang selaku Brand Manager Mustela. Dalam talkshownya bertemakan "Kulit Atopik Butuh Prebiotik? Yuk Kenali Pentingnya Prebiotik Untuk Kulit Atopik" dalam talkshow tersebut banyak insight dan informasi bermanfaat mengenai ingredients : Prebiotik Bioecolia untuk menangani permasalahan kulit atopik.



Kandungan Utama Mustela Stelatopia+ Emollient Cream

1. Sunflower Oil Distillate yang dapat melembabkan dan membantu mengurangi peradangan pada kulit atopik. 

2. Prebiotik Bioecolia yang merupakan prebiotik yang dapat menyeimbangkan mikrobiota pada kulit. 

3. Triple Lipid Complex (Avocado Oil, Sunflower Oil, Shea Butter) yang dapat melembutkan dan menutrisi kulit. 

Dalam kandungan di Mustela Stelatopia+ Emollient Cream dapat memberikan manfaat bagi marsha ketika digunakan tiap hari, rasa gatal berkurang dan bekas gatal juga memudar. Karena krimnya diformulasikan untuk kulit atopik yang dapat melembabkan kulit hingga 24 jam. Digunakan oleh marsha setiap hari tidak akan menimbulkan efek negatif karena kandungan Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini mengandung 99% bahan alami dapat mencegah kambuhnya atopik dan mengurangi sebesar 33-50% resiko dermatitis atopik, bebas pewangi, vegan dan sudah teruji di bawah pengawasan dokter kulit dan anak. Sudah tersertifikasi ORGANIK ECOCERT, sudah teruji secara dermatologis dan pediatrik setiap produknya jadi aman digunakan oleh anak setiap hari. 


Ukuran Mustela Stelatopia+ Emollient Cream

Untuk ukurannya terdapat 2 yaitu yang berukuran 300 ml dengan kepala botol model pump yang bisa digunakan di rumah dan 150 ml dengan kepala botol flip top yang lebih praktis bisa dibawa pada saat keluar rumah. Cara penggunaannya pun gampang banget tinggal di pencet produknya nantinya krim keluar dan bisa langsung digunakan ke anak. 

Aku senang banget akhirnya memberikan solusi banget Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini karena sekarang marsha lebih bebas eksplore tanpa rasa khawatir rasa gatal datang kembali. Para Moms yang mengalami keluhan kulit atopik bisa langsung mencoba dengan membeli produknya di E-Commerce Mustela Official Store atau bisa kunjungi baby store terdekat dari rumah kalian.



You May Also Like

7 komentar

  1. Ini bagus buat kulit sensitif dan buat dewasa juga bisa yah? Aku mau coba ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya perlu pake ini jadi kulit lebih bersih dan terawat

      Hapus
  2. Kulit wajah jadi halus lembut ya kalau pakai skincare yang tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus yang cocok buat kulit sensitif mah yah kak

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya kak bener banget yah apalagi yang punya kulit sensitif

      Hapus
  4. Bagus ya buat anak-anak dan orang dewasa yang menderita atopik, solusi banget memang mustela stelatopia

    BalasHapus