Minyak Goreng FILMA Terbukti Berkualitas dan Bermutu Tinggi Dari Kelapa Sawit - Black Girl

Minyak Goreng FILMA Terbukti Berkualitas dan Bermutu Tinggi Dari Kelapa Sawit

by - Oktober 14, 2024

Gorengan emang nikmat banget apalagi kalo dipasangkan dengan sambel dan teh manis atau kopi. Tapi aku selalu di ingatkan oleh mama makan gorengan boleh asal jangan berlebihan yang berlebihan ga baik. Selain itu di ingetkan juga untuk masak makanannya dengan minyak goreng yang berkualitas. Alasannya kenapa diingatkan? Karena aku punya kolestrol jadi perlu banget nih untuk dikontrol dan memilih minyak berkualitas dan minyaknya jangan sampai warnanya sampai coklat atau rusak.
Awalnya aku ga tau memilih minyak goreng berkualitas seperti apa dan bisa digunakan berapa kali dan ternyata bisa di uji TPC Meter. Bersyukur banget aku di undang oleh FILMA acara Press Conference FILMA Cooking Oil di Wyl's Kitchen Jakarta pada hari Kamis, 10 Oktober 2024. Hadir juga Chef Devina dan Nagita Slavina yang akan demo masak dengan 3 resep masakan yaitu : 
- Menchi Katsu
- Butterfly Ebi Furai 
- Crunchy Banana Nugget



Di event ini yang paling ditunggu ketika Chef Devina menggoreng dengan FILMA minyak goreng yang berkualitas dan aman dipakai berkali-kali untuk masak. Setelah selesai memasak minyak gorengnya diuji dengan TPC meter alat untuk mengukur kerusakan pada minyak goreng, jadi kita tau berapa nilai TPC minyak goreng FILMA yang dipakai beberapa kali pada saat memasak oleh Chef Devina. Ternyata minyak goreng FILMA memiliki nilai TPC yang rendah meski telah dipakai berkali-kali untuk menggoreng. Aku jadi ga was-was lagi ketika menggoreng dengan minyak goreng FILMA karena stabil disuhu panas, sehingga tidak mudah rusak. 



Alasan kenapa aku selalu memilih minyak goreng berkualitas supaya makan yang digoreng lebih aman. FILMA memberikan solusi buat aku dan para Ibu menggoreng masakan untuk keluarga tanpa rasa khawatir minyaknya rusak, bau tengik pada masakan dan rasa gatal ditenggorokan. Minyak Goreng FILMA minyak goreng premium bermutu tinggi yang terbuat dari kelapa sawit segar pilihan dan diproses <24 jam untuk menjamin kemurnian dan nutrisinya. Sampai saat ini dibeberapa negara telah menetapkan batas maksimum TPC berkisar 25 persen. Memilih minyak goreng juga harus teliti terkadang terlihat jernih ternyata tidak cukup dijadikan indikator apakah Minyak Goreng tersebut aman di konsumsi untuk sehari-hari. Minyak Goreng FILMA diproduksi secara bertanggung jawab dengan mengikuti standar nutrisi Dan keamanan pangan demi menjamin kelezatan dan kualitas hasil produksi bagi pelanggan dan konsumen.

Produk Minyak Goreng FILMA memiliki tekstur yang pas, tidak terlalu encer ataupun kental, sehingga stabil disuhu panas dan yang lebih penting lagi nih, Minyak Goreng FILMA dapat menghasilkan makanan yang lebih renyah dan matang merata. Ciri khas karekteristik Minyak Goreng FILMA tidak berasa, jernih dan tidak berbau. Sudah pasti Minyak Goreng FILMA cocok digunakan untuk memasak, menumis dan menggoreng. Keunggulan lainnya, kemurnian Minyak Goreng FILMA juga dapat menjaga kualitas makanan agar tetap lezat dan tidak mudah berbau tengik serta membuat tenggorokan gatal.



Kelebihan Minyak Goreng FILMA 

Minyak Goreng FILMA sudah familiar aku dari kecil yang memiliki kualitas terbaik karena memiliki tekstur yang pas, tidak terlalu encer ataupun kental. Jadi pas masak hasil makanannya pun lebih renyah dan matang merata. Minyak Goreng FILMA warnanya jernih, tidak berasa dan tidak berbau. Menu masakan jadi lebih enak dengan menggunakan Minyak Goreng FILMA seperti aku masak Tempe mendoan, tahu, tempe goreng lebih renyah dan nikmat. 

Masak Tempe Mendoan, Tahu dan Tempe Makanan Favorite dirumah 

Hampir tiap hari masak dirumah karena hemat dan memasaknya dengan minyak goreng berkualitas dari FILMA. Apalagi menggoreng Tempe mendoan memerlukan minyak banyak khawatir dengan kualitas makanannya. Untuk memasak Tempe Mendoan, tahu dan Tempe juga lebih simpel dan praktis tanpa ribet. 

Bahan dan Cara Memasak Tempe Mendoan

Bahannya : 
-500 g Tempe, iris tipis 
-minyak goreng FILMA

Bumbu perendam, aduk rata
-200 ml air 
-2 siung bawang putih, haluskan
-1/2 sdt ketumbar bubuk
-1/2 sdt garam

Tepung pelapis 
-300 g tepung terigu
-2 sdm tepung kanji 
-100 g tepung beras
-600 ml
-1 sdm ketumbar bubuk
-6 siung bawang putih, haluskan
-1 sdm ketumbar bubuk
-6 siung bawang putih, haluskan
-4 cm kencur, haluskan
-1 sdt garam
-4 barang daun bawang, iris halus

Cara Membuat 

Lumuri Tempe dengan bumbu perendam, ratakan. Sisihkan selama 15 menit agar bumbu meresap. 
Tepung pelapis : Larutkan tepung terigu, tepung kanji, tepung beras dengan air,aduk hingga licin. Masukan ketumbar, bawang putih, kencur dan garam, aduk hingga rata. Masukan daun bawang, aduk rata. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan. Celup 1 lembar Tempe dalam tepung pelapis, segera masukkan ke dalam minyak panas. Goreng Tempe sebentar saja (tidak sampai kering), angkat, tiriskan. Sajikan panas dengan sambal kecap. 


Menggoreng dengan menu makanan apapun akan lebih nikmat kalo menggunakan Minyak Goreng berkualitas yaitu Minyak Goreng FILMA.


You May Also Like

3 komentar

  1. Enak tuh tempe mendoan, mateng langsung disantap.

    BalasHapus
  2. Gorengan emang menggoda tapi harus membatasi, apalagi kalo minyak yang dipakai menggoreng itu minyak yang udah berkali-kali dipakai.

    BalasHapus
  3. kalau doyan gorengan memang harus pilih-pilih minyak goreng yang sehat ya. Filma ini dari dulu sampai sekarang terbukti kualitasnya bagus jadi gak perlu khawatir soal minyak goreng lagi deh.

    Kalau saya sih gorengan yang paling disuka tuh tempe goreng dan pisang goreng. Apalagi kalau ada sambelnya, beuhhh.. nikmatnya dunia!!!

    BalasHapus